Senin, 01 Mei 2017

Resep Membuat Kue Semprong Wijen Gurih Renyah

Saat santai atau sambil nonton channel kesayangan anda, tak lengkap memang kalau hanya sekedar menonton saja tanpa ditemani cemilan. Rasanya seperti tanpa ada gregetnya gitu. Kue semprong wijen sepertinya memang bisa menjadi peramai suasana. Apalagi kalau nontonnya bareng-bareng bersama teman atau keluarga. Nonton sambil ngemil dan ngobrol akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.
Kue semprong merupakan olahan tepung terigu, telur, butter, gula, dan wijen yang diproses melalui tahap pemanggangan lalu digulung hingga membentuk roll. Cemilan berasa manis dan terlihat sederhana ini bisa membuat lidah bergoyang dan betah untuk terus mengunyahnya. Cocok selali bila dihadirkan sebagai jamuan di meja tamu keluarga. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya bisa mengikuti resep kue semprong wijen berikut ini.

Komposisi (4 porsi)
  • Putih telur ayam 2 butir
  • Gula halus 70 gram
  • Tepung terigu 40 gram, diayak halus
  • Butter 40 gram, dilelehkan
  • Wijen putih 30 gram
  • Wijen hitam 30 gram

Cara Membuat Cemilan Kue Semprong Wijen Gurih Renyah

  1. Pecahkan telur dalam wadah lalu bubuhi dengan gula halus dan kocok merata.
  2. Tambahankan kocokan telur dan gula halus dengan butte rdan tepung terigu. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan kembali adonan dengan wijen putih dan wijen hitam.
  4. Siapkan loyang dan alasi dengan kertas roti.
  5. Tuang adonan sedikit demi sedikit ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi lalu ratakan dengan bentuk bulat sampai ketebalannya sangat tipis.
  6. Setelah itu, masukan loyang yang sudah berisi adonan ke dalam oven dan panggang dalam suhu 180°C selama 10 menit lamanya hingga matang. Keluarkan dan gulung adonan yang sudah matang.
  7. Setelah mengeras, kue semprong wijen siap dinikmati.

Demikian langkah pembuatan cemilan kue semprong wijen gurih renyah. Semoga resep di atas bermanfaat dan dapat membantu anda dalam pembuatan kue semprong wijen di rumah. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Membuat Kue Semprong Wijen Gurih Renyah

Saat santai atau sambil nonton channel kesayangan anda, tak lengkap memang kalau hanya sekedar menonton saja tanpa ditemani cemilan. Rasany...